Bimtek Kader Balita Desa Hargowilis

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para kader balita khususnya di desa Hargowilis, Puskesmas Kokap II mengadakan Bimtek Kader Balita pada tanggal 28 Januari 2019 di Balaidesa Hargowilis. Kegiatan ini dihadiri oleh 35 kader balita di desa Hargowilis.

Dalam sambutannya Ibu Endang selaku ketua kader balita Hargowilis menyampaikan perlunya peningkatan kekompakan kader dan juga sedikit membahas Dansos kader. Acara berikutnya adalah penyampaian informasi dari Ibu Sri Wahyuni dari PKH (Program Keluarga Harapan). Beliau menyampaikan tentang penerimaan PKH yang belum SD masih harus tertib penimbangan posyandu serta pendataan jadwal posyandu balita.

Materi Bimtek dari Puskesmas Kokap II disampaikan dalam tiga sesi. Materi 1 : informasi terkait PWS KIA 2018, sosialisasi pendataan KIA 2019 dan pemantauan bumil, bulin, bayi risti disampaikan oleh Lilian Advent CN, A.Md.Keb. Materi 2 : sosialisasi DBD, malaria dan informasi Jamkesda disampaikan oleh Sri Harjanto, ST. Materi 3 : pembagian vitamin A balita dan pemantauan timbang balita disampaikan oleh Joko Purwanto, A.Md.

Dari kegiatan Bimtek kali ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta peningkatan kinerja dari para kader balita.

Hits: 54

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *