Alur Pelayanan

KETERANGAN :

  1. Pasien datang ke tempat pendaftaran pasien, mengambil nomor urut antrian pendaftaran pada mesin antrian
  2. Pasien dipanggil sesuai nomor urut antrian.
  3. Pasien menunjukkan KTP/KK, Kartu Jaminan Kesehatan yang dipunyai dan Kartu Berobat jika sudah pernah periksa di Puskesmas Kokap II kepada petugas pendaftaran untuk di registrasi.
  4. Petugas pendaftaran menyerahkan nomor antrian pemeriksaan di klinik yg dituju.
  5. Pasien menunggu di klinik yang dituju.
  6. Petugas medis (dokter, bidan, perawat) melakukan pemeriksaan terhadap pasien.
  7. Petugas medis merujuk pasien ke unit terkait (Laboratorium, Klinik Konsultasi atau Unit lain) jika diperlukan.
  8. Petugas medis membuatkan resep dan diserahkan kepada pasien.
  9. Pasien menuju kasir untuk menyelesaikan administrasi.
  10. Kasir menyerahkan rincian biaya pelayanan kepada pasien dan meminta untuk menunggu hasil obat di ruang tunggu atau mengarahkan ke tata usaha jika membutuhkan nomor surat dan stempel puskesmas.
  11. Petugas obat memberikan obat pada pasien.
  12. Pasien pulang atau dirujuk menggunakan ambulance.

Hits: 1582