Kaji Banding Kinerja UPTD Puskesmas Kokap II

Kaji banding merupakan sebuah upaya untuk mendapatkan informasi apa yang telah dicapai oleh pihak atau instansi lain dalam menjalankan tugas yang sama dengan tugas yang kita lakukan, guna perbaikan apa yang telah kita lakukan. Kamis, 16 Agustus 2018 UPTD Puskesmas Kokap II melakukan kegiatan kaji banding ke UPTD Puskesmas Kalibawang. Salah satu alasan kaji banding kali ini dilakukan di Puskesmas Kalibawang yang notabene masih dalam lingkup Kabupaten Kulon Progo, dikarenakan Puskesmas Kalibawang merupakan puskesmas yang berprestasi dan mendapatkan akreditasi utama.

Ibu Kepala Puskesmas Kokap II dr. Melly, dalam sambutannya memaparkan bahwa tujuan kunjungan kaji banding ke Puskesmas Kalibawang adalah dalam rangka meningkatkan  kinerja dan mutu pelayanan kepada masyarakat di wilayah UPTD Puskesmas Kokap II. Kunjungan ini disambut baik oleh dr.Theresia Rudatun selaku Kepala Puskesmas Kalibawang yang kemudian diawali dengan memaparkan kinerja yang akan maupun sudah dilaksanakan, bahkan beliau juga berharap dari kunjungan ini bisa saling tukar pendapat dan pengalaman dalam rangka memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

 

Selanjutnya tim kaji banding melakukan kunjungan ke masing-masing unit untuk memperoleh informasi terkait perbaikan masing-masing unit/upaya dan cara penyelesaian permasalahannya yang bisa dilaksanakan di UPTD puskesmas Kokap II. Kegiatan kaji banding ini kemudian diakhiri dengan acara ramah tamah.

Hits: 35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *