Penggalangan Komitmen “Semangat Baru Menuju Reakreditasi Puskesmas”

Jumat, 25 Januari 2019. UPTD Puskesmas Kokap II mengadakan kegiatan penggalangan komitmen untuk meningkatkan mutu dan kinerja secara konsisten dan berkesinambungan. Hal ini juga untuk menambah semangat karyawan puskesmas untuk menuju reakreditasi di tahun 2019 ini. Kegiatan penggalangan komitmen ini dilaksanakan di Bale Semar, Jl.Pengasih-Sermo Ringin Ardi Pengasih Kulon Progo dan diikuti oleh semua karyawan baik ASN maupun Non-ASN.

Acara dimulai dengan Ishoma pada pukul 12.00-13.30 dikarenakan bertepatan hari Jumat untuk karyawan laki-laki yang beragama Islam menunaikan ibadah sholat Jumat terlebih dahulu. Acara dibuka pukul 13.30 oleh Ka.Subbag TU Sri Harjanto,ST. Dilanjutkan sambutan dan pembacaan visi, misi, tata nilai, tujuan dan maklumat pelayanan oleh ibu Kepala Puskesmas dr.Melly yang diikuti oleh semua peserta. Acara berikutnya adalah penyerahan SK Tim PMKP kepada Ketua Tim Audit Internal, Tim Keselamatan Pasien, Tim PPI, Tim Mutu, PJ Admen, PJ UKM dan PJ UKP.

 Acara selanjutnya adalah pengarahan yang disampaikan oleh sekretaris dinkes bapak Bambang Sudaryanto, SH. Selain mewakili Kepala Dinkes yang sedang berhalangan, beliau memang bertugas sebagai pendamping langsung dari Puskesmas Kokap II. Beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2019 ini terdapat 12 puskesmas di kabupaten kulon progo yang akan melaksanakan reakreditasi. Untuk itu diharapkan puskesmas benar-benar mempersiapkan diri dan Dinkes akan selalu siap bekerjasama dan membantu puskesmas jika terdapat kesulitan. Acara berikutnya yaitu Pemantapan Reakreditasi Puskesmas yang disampaikan oleh dr. Alb.Sunuwata, MPH. Materi yang disampaikan terkait review serta persiapan untuk reakreditasi puskesmas. Selain itu juga disampaikan tentang materi keselamatan pasien.

Di akhir acara, ditutup dengan penandatanganan komitmen “meningkatkan mutu dan kinerja secara konsisten dan berkesinambungan”

Hits: 1205

1 Comment:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *