Sosialisasi e-TPP dan Aplikasi e-TPP Berbasis Android Karya Sendiri

Mulai 1 Januari 2019, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menerapkan pemberian elektronik Tambahan Penghasilan Pegawai daerah (e-TPP) berbasis kinerja. Menindaklanjuti hal tersebut, Puskesmas Kokap II mengadakan sosialisasi sekaligus implementasi langsung penggunaan aplikasi e-TPP pada hari Rabu 16 Januari 2019.

 Acara ini dihadiri oleh seluruh ASN Puskesmas Kokap II dengan narasumber dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Armawati, S.Sos., M.Si. Isi materi pada acara sosialisasi ini yaitu penjelasan tentang tambahan penghasilan pegawai berbasis kinerja di lingkungan kabupaten Kulon Progo serta memperkenalkan aplikasi e-TPP. Armawati menjelaskan bahwa dampak yang diharapkan dari TPP berbasis kinerja ini adalah peningkatan penguasaan TI, peningkatan kedisiplinan, peningkatan kinerja individu dan peningkatan kinerja OPD. Sedangkan dari pihak Puskesmas dengan diadakannya acara ini, diharapkan pegawai mengerti akan penggunaan aplikasi e-TPP. Selain sosialisasi terkait e-TPP, juga disampaikan materi tambahan tentang e-Layanan dan e-Profil yang merupakan layanan online dari simasneg.kulonprogo.go.id. Acara kemudian dilanjutkan diskusi seputar e-TPP maupun kepegawaian.

Untuk memudahkan penggunaan aplikasi e-TPP tersebut, Mas Ade Doni Irawan salah satu karyawan Puskesmas Kokap II mencoba membuat aplikasi berbasis android menggunakan gonative.io yang merupakan layanan website yang bisa membuat aplikasi android secara mudah, cepat dan tanpa coding. Aplikasi ini selain memuat menu e-TPP, juga ada menu ke website puskesmaskokap2.or.id, instagram puskesmas dan juga menu aplikasi P-Care. Diharapkan aplikasi ini akan memudahkan karyawan puskesmas untuk masuk ke alamat aplikasi e-TPP atau sosial media yang dimiliki Puskesmas Kokap II melalui smartphone masing-masing.

Untuk mendownload aplikasi e-TPP android silakan klik disini.

Hits: 87

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *