“Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja” di Balai Desa dan Pengenalan Lingkungan Sekolah SMPN 2 Kokap

Masa libur sekolah dan kegiatan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) dimanfaatkan Puskesmas Kokap II untuk mensosialisasikan kesehatan reproduksi remaja. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Balai Desa Hargotirto pada tanggal 12 Juli 2019 dan tanggal 17 Juli 2019 di SMPN 2 Kokap. Sebagai Puskesmas PKPR, Puskesmas Kokap II selalu berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan kepada remaja khususnya kesehatan reproduksi di wilayah Desa Hargotirto dan Desa Hargowilis dengan harapan para remaja memiliki informasi yang benar mengenai proses reproduksi serta berbagai faktor yang ada disekitarnya.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Hargotirto tahun ini merupakan tindak lanjut kegiatan pada tahun sebelumnya yang juga dilaksanakan pada masa liburan dengan kegiatan Orientasi Kesehatan Reproduksi Pada Remaja. Peserta yang hadir merupakan remaja yang ada di wilayah Desa Hargotirto dan Hargowilis. Materi pada kegiatan sosialisasi kesehatan reproduksi remaja kali ini yaitu: HIV AIDS dan Pendewasaan Usia Perkawinan oleh Cahyani Agustina, Gizi Remaja dan Stunting oleh Joko Purwanto, serta Anemia Pada Remaja oleh Lilian.

Perlu diketahui bersama, sebagaimana program yang dicanangkan oleh Pemerintah, Puskesmas Kokap II merupakan Puskesmas PKPR (Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja) yang siap dan aktif melayani/melaksanakan program PKPR diantaranya :

  1. Informasi seputar kesehatan remaja.
  2. Konsultasi kesehatan remaja.
  3. Pelatihan kespro remaja di sekolah.
  4. Pembinaan kelompok remaja.

Hits: 199

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *